BasketBall
ONE TEAM ONE GOAL
Bagi kamu-kamu pecinta basket, tau ngak sih dulunya itu Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang guru olahraga. Dr. James Naismith, seorang guru Olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi untuk para siswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, mendapatkan ide untuk membuat suatu permainan di ruang tertutup agar mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England. Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario, Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada tanggal 15 Desember 1891.

Dari catatan sejarahnya sih, pertandingan resmi bola basket yang pertama itu sendiri diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 1892 di tempat kerja Dr.James Naismith. Tentunya setiap cabang olah raga itu mempunyai nama, kata Basket adalah sebutan yang diucapkan oleh salah seorang muridnya ketika sedang melakukan permainan. Olahraga ini pun segera terkenal di seantero Amerika Serikat. Pada awalnya, setiap tim berjumlah 9 orang dan tidak ada dribble, sehingga bola hanya dapat berpindah melalui lemparan. Dengan berkembangnya teknik permainan, maka terciptalah peraturan bahwa bola tersebut wajib di dribble atau dipantulkan kelantai.

Permainan basket sudah sangat berkembang dan digemari sejak pertama kali diperkenalkan oleh James Naismith. Salah satu perkembangannya adalah diciptakannya gerakan slam dunk atau menghantam, yaitu gerakan untuk memasukkan dan melesatkan bola basket langsung ke dalam keranjang yang bisa dilakukan dengan gerakan akrobatik yang berkekuatan luar biasa. Saatnya ini, sangat banyak terciptanya gerakan-gerakan baru yang membuat basket sangat asik untuk dinikmati dan dimainkan.

Jadi tidak ada salahnya dhoonk jika kita mencoba memainkan permainan ini, selain permainannya asik banget, juga kekompakan team sangat menentukan kemenangan dalam permainan.

29 comments

May 16, 2012 at 1:09 AM

pertamax ,, hehe :D
ane kurang suka basket ,, wah udah lama ya basket didirikan ...
tp dulu wktu SMP tmn2 ane sering taruan uang dengan adu pinalti masukan bola basket ke ring... :p

May 16, 2012 at 1:15 AM

sobat@amethe: walau pun gak suka, tapi pernah mencicipi hasil keringat basket juga kan,,,hahhahahahaha

May 16, 2012 at 3:05 AM

haduhh kduluan amethe... :D syg bgt.:D
sjak berkunjung ke blog ini nih.. kayaknya templatenya mentebbss ya.. BGGRND post-nya juga ganti2 .. waduuhh top deh bang :D

May 16, 2012 at 4:43 AM

basket tuh olah raga kesukaan saya sobat...

May 16, 2012 at 5:36 AM

basket. dulu sempat suka waktu smp dan sma. sejak kuliah saya tidak pernah main basket lagiiii.

May 16, 2012 at 9:01 AM

wahhhh, ada yang bicara basket nih..
wahahaha, saya suka banget nih sobat, saya sering ikut kejuaraan basket ball,, tapi sekarang kepengen banget bisa gabung di LA Streetball

May 16, 2012 at 10:04 AM

dulu hobby bnget wktu msih skul

May 16, 2012 at 1:04 PM

baguss postnya mass...
sy blum menerapkan posisi background gambar seperti mass..
nnti sy coba mempelajarinyaa

May 16, 2012 at 1:09 PM

wah,,
ine aktvtas saya sob,,

May 16, 2012 at 4:39 PM

Postingan nya bagus gan :D

May 16, 2012 at 5:56 PM

Wah, pantes diamerika jago-jago main basket ya..

May 16, 2012 at 6:11 PM

basket? Prnh nyoba wkt sklh

May 16, 2012 at 7:30 PM

. . semasa skul dulu kalo pas maen basket, aq slalu mengandalkan senjata ampuh ku. tu smua agar tim aq menang. he..86x. lucu bgt . .

May 16, 2012 at 11:21 PM

Buat yang kurang tinggi nih olahraga guna banget ninggiin badan,lebih efektif ketimbang maen bola kaki hehe

May 17, 2012 at 2:08 AM

sobat@USOFT: yaa,,inilah mas sukanya blogazine,, selain ribet, juga menuntut kreatitas admin pada layoutnya :D

sobat@Asis Sugianto: sip deh gan, masih aktif juga kan gan :)

sobat@Ladyulia : cari deh lapangan dan teman2 yang enak diajak main, sekalian gerak-gerakin badan juga :)

sobat@Bang Dayat : wooooow,, mantap bang mimpinya,, sukses deh untuk abang

sobat@wongcrewchild: sip deh sobat :D

sobat@Ahmad Rizal Samsi: silahkan deh sobat,,hehehehe

sobat@Naufal Hanif Rabbani: mantaaaaaap

sobat@Pangerankodok: makasih sobat :)

sobat@iwan: kalau rajin berlatih, semua juga bakal jago,,heheehe

sobat@bopfive5: coba lagi deh :D

sobat@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥: senjata ampuh ?? apaan tu,,hahahahha

sobat@randy: benar sobat, olah raga yang cukup menguras keringat :D

May 17, 2012 at 5:31 AM

ehh mass @naturall... kok kamu tidak make threaded comments..
kan itu baguss lohh

May 17, 2012 at 6:08 AM

sobat@Ahmad Rizal Samsi: hmm,, lagi suka ngebalas masal ni,,hahahahhaha

ntar juga dipasang :)

May 17, 2012 at 10:23 AM

. . ya ada dechhhh,, pengen tau aja. he..86x . .

May 17, 2012 at 10:37 AM

@VPie: waduh.. mau bikin penasaran ya,,,hahahahha

May 17, 2012 at 11:06 AM

. . hayochhhhh,, tebak^ manggis dulu. he..86x . .

May 17, 2012 at 11:37 AM

@Vie: lagi musim salak disini :))

May 17, 2012 at 9:22 PM

. . haduchhhhhhhhhh,, manggis aja dech. ato duren aja?!? he..86x . .

May 18, 2012 at 4:45 AM

@VPie: mana bisa dipaksa,,ntar gak enak rasanya..hahahhaha

May 18, 2012 at 1:17 PM

. . di jamin enak kkok. di coba dulu dech. he..86x . .

May 18, 2012 at 9:49 PM

@Vpie: kagak ah,, ntar terjadi kasus mal-praktek musim buah,,hahahahahhaha

May 19, 2012 at 3:35 PM

. . aichhhhhhhhhh,, emank nya aq dokter buah apa?!? huhh. kayak nya tampank aq gak mirip buah loh. tapi mirip dengan bunga. ahay,, wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

May 20, 2012 at 12:47 PM

@Vpie: hahahahaahhahahaha.. bolelah untuk bikin senang diri sendiri,,kwokwokwokwokwokwo

May 20, 2012 at 8:26 PM

. . ich,, ich,, nyebelin nich. he..86x . .

May 21, 2012 at 9:28 AM

@VPie: mana bole palak,,hahahahahaha

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts