p
l
B
illiard adalah sejenis permainan yang dilakukan dengan cara menyodok atau memukul bola di tempat yang bentuknya seperti meja yang modelnya dimodifikasi dengan bentuk dan ukuran yang telah ditentukan.

Pada keempat pojok serta dibagian tengah sisi panjang meja terdapat lubang untuk memasukan bola yang disodok tersebut. Bola yang harus dimasukan kedalam lubang ini warnanya bermacam-macam. Dan setiap warna punya nilai tertentu yang dihitung dengan angka. Sedangkan bola untuk pukulan selalu berwarna putih. Untuk alat pemukulnya menggunakan kayu panjang yang disebut stik.

Dalam permainan ini sangat dibutuhkan kesabaran dan keseimbangan emosi serta akurasi perhitungan pada setiap mengarahkan bola untuk dimasukkan. Tekniknya juga ada bermacam-macam, tergantung pada kemampuan sipemain dalam menguasai meja Billiard tersebut.

24 comments

May 6, 2012 at 7:03 AM

belum pernah main billiar :D

May 6, 2012 at 7:22 AM

kok gak di post tentang teknik2nya ?meskipun gak pernah main, tapi lumayankan kalau bisa nambah wawasan hehe..

May 6, 2012 at 7:36 AM

sobat @blogazine7: dicobain deh sob, pasti menyenangkan :)

sobat @Athifah Dahsyamar: konsep saya hanya menjelaskan deskripsi sama design layoutnya aja gan, untuk dinikmati bersama,, jadi untuk lebih detilnya, mungkin bisa sobat nikmati pada artikel sobat-sobat blogger yang lain,, hehehehe

maaf gan kalau agan kurang puas ^^;

May 6, 2012 at 7:51 AM

Belum pernah bermain bilyard sahabat...sepertinya susah yah

May 6, 2012 at 8:03 AM

asalamualaikum
keren ,sip blognya
saya juga tidak pernah main bilyard cuma lihat bilyard di dekat rumah.

May 6, 2012 at 9:35 AM

yap bener sob.. tapi sekarang billiard juga udah terkesan permainan kota dan agak miring. padahal sebenarnya bisa aja bagus

May 6, 2012 at 9:53 AM

Hahaha..ane gk pernah bisa, padahal sering di aja teman main..

May 6, 2012 at 10:46 AM

Salam kenal =)

ouh pool.saya tak pernah main lagi..sepertinya susah gitu ^^!

May 6, 2012 at 11:53 AM

Susah maennya, Sob. :-D

Komen balik, ya. :D

May 6, 2012 at 12:59 PM

belum pernah main jadi lum tahu asiknya dimana hehehe :)

May 6, 2012 at 2:57 PM

gambar nya bagus seperti asli nya min fb loe apa ?

May 6, 2012 at 4:00 PM

sobat @Ferry Nurse: awal-awalnya mungkin susah, tapi kalau udah terbiasa sidah gampang kok :D

sobat @NURA: Wa'alaikumsalam,, makasih sobat.. kalau udah liat apa lagi di dekat rumah, ntar suatu hari coba main deh :D

sobat @Kini Aku Tau: Sebenarnya sobat, billiard itu permainan kelas bawah dulu, tapi seiring perjalanan waktu, jadilah dia permainan kelas atas, sama hal nya seperti musik JAZZ

sobat @Bang Dayat: mungkin karena belum menghayati mainnya sobat,, (macam lagu aja)..hahaahahaha0

sobat @Novelgurl : belajar pelan-pelan, ntar bisa sendiri karena sudah kebiasaan :D

sobat @Ifan Andri Prastya: hmm.. susah ya,, padahal tinggal ngodok aja,, urusan masuk gak masuk itu no 21, , hahahaahha

mbak @nisa: cobain deh mbak, kalau ada waktu dan kesempatan yang pas .. heehehehe

sobat @ραηgєяαηкσ∂σк: makasih sobat, gambarnya dari google, cuma ane poles lagi pakai potosop biar lebih enak diliat dan sesuai dengan konsepnya,, hehehehe

May 6, 2012 at 4:24 PM

ane maen bilyard cuma pernah di pc doank. itu pun nyodoknya pake mouse sob *nyengir*

May 6, 2012 at 4:32 PM

sobat @Arriyadh Prayugo: gak jauh-jauh beda sama saya juga donk sobat,,, bruakakakakakakakkaka (ngakak gelik) :D

May 6, 2012 at 4:34 PM

admin minta fb loe ane mau bicara sebentar

May 6, 2012 at 4:44 PM

nah, saya belum pernah tuh main billiard, kayaknya susah deh....

May 6, 2012 at 5:08 PM

sobat @ραηgєяαηкσ∂σк : sip dah

sobat @alaika abdullah : mungkin karena belum mencobanya, makanya keliatan susah :),, hehehehe

May 6, 2012 at 5:37 PM

sahabat lihat postingan baru saya boleh di post gak ?? atau delete aja karena takut ke singgung template nya

May 6, 2012 at 6:00 PM

sobat @ραηgєяαηкσ∂σк: lanjutkan sobat, ane restu kok,, hehehehe )

May 6, 2012 at 7:50 PM

blogwalking masss..

May 7, 2012 at 12:09 AM

kalo buat saya, asyikan main karambol hehe. soalnya kalo main biliar kalah melulu.

May 7, 2012 at 12:29 AM

sobat @Simple Semua: kembali walking sobat :D

agan @zachflazz: karambol ?? apa itu gan, baru dengar ni,, hihihihi

May 7, 2012 at 1:38 PM

karambol ga tau ya saya suka main di bandung soal nya seru kalo kalah di coret coret mukanya pake tepung hehe

May 7, 2012 at 5:14 PM

sobat @ραηgєяαηкσ∂σк: sudah saya liat pictnya di google, rupanya seperti main gundu ya, di sentil gitu,, hahahahaha

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts