blogazine
cafe station


naturalzine
Dulu namanya warung kopi, sekarang disingkat jadi warkop, lalu seiring dengan kemajuan bahasa pergaulan dan engglinisme, jadi lah cafe station.

Disinilah banyak muda-mudi berkumpul bersama teman ataupun pasangannya untuk melepas penat dan juga meluangkan waktu santai dengan pokok pembicaraan sehari-sehari sampai masalah urat leher menegang.

Ditempat ini semua pokok permasalahan hidup, pendidikan sampai sosial terkupas secara tidak tentu arah dengan jam studi unlimited. Tidak seperti disekolah ataupun dikampus yang membahas tentang pokok materi itu-itu saja. Tapi perlu diingat disini bahwa sekolah dan kampus itu perlu, jadi warkop/cafe itu adalah sarana untuk melepaskan ganjalan pertanyaan yang tidak terlontar dalam kelas dan menumpahkannya pada sebuah forum tidak resmi. Toh pada kenyataannya tingkat daya nalar manusia itu berbeda-beda.

Cafe sekarang sudah menjadi sebuah pustaka alam bebas, bagaimana tidak, segala sumber dan ide berada disana. Lain halnya dengan pustaka umum yang menyediakan banyak buku serta segala peraturan yang tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk melakukan hal-hal tertentu.

Kenapa saya katakan cafe sekarang sudah menjadi pustaka alam bebas, karena dengan teknologi WIFI yang tersedia, penikmat kopi bisa bersurving ria dengan fasilitas internet. Tidak hanya bacaan atau memburu tugas, tetapi juga bermacam game tersaji dalam satu bungkusan yang disebut internet.

Cafe hanyalah sebuah cafe, namun orang-orang yang berada diareanyalah yang menentukan kualitas sebuah cafe itu bermutu atau tidak. Janganlah memandang secara sempit arti sebuah cafe, namun coba liat sisi baik yang tersembunyi dibelakangnnya, jika kawan telah mengintipnya, maka saya yakin, kawan pasti bisa menilai seberapa pantaskah cafe/warkop itu menjadi tempat kenangan cerita dihari tua sobat.


Original Posted: naturalzine

33 comments

May 17, 2012 at 6:01 AM

wahh jadi iri sy nihh dgn tampilan2nya nihh
pengen buat dikemudian hari nhii

May 17, 2012 at 6:11 AM

sobatAhmad Rizal Samsi: waduuuuh,, jangan di iri-in lah,, gw masih newbie,, hahaaahaahahaha

sib dah sobat,, yang penting niat dulu ,,hehehehe

May 17, 2012 at 6:27 AM

@natural okelah klo gituu

May 17, 2012 at 6:29 AM

sib deh sobat :D...

May 17, 2012 at 8:17 AM

wew matep tampilannya gan :D sukses ya...

May 17, 2012 at 8:37 AM

oke gan :)

May 17, 2012 at 8:49 AM

Kunjungan Perdana Sobat ...

May 17, 2012 at 9:06 AM

bagus2 sob..
tp pesen kopinya dong :D

May 17, 2012 at 9:10 AM

sobat@Vicky Bzone: slamat datang sobat :)

sobat@Naufal Hanif Rabbani: weeeww,, ntar sore aja ya kita ngopi,,,hahahahhaa

May 17, 2012 at 10:25 AM

. . aq pesen kopi 2 ya?!? yang satu gak pedes. ocae. he..86x . .

May 17, 2012 at 10:36 AM

@VPie: kok dua ?? haus ya,,hahahaahhaha

May 17, 2012 at 11:06 AM

. . hu um ne. kan abz kliling^ gitu. oia sama bungkusin juga ya?!? jangan lupa,, karet nya di beda'n. he..86x . .

May 17, 2012 at 11:36 AM

@Vie: berhubung hari libur.. kopinya tiba² abis,,, haahaaaahaahaha

May 17, 2012 at 11:53 AM

Bener bgt sob. Warkop skarang memang bnyak yg udah masang WiFi.

May 17, 2012 at 1:05 PM

Baru tau nih soal cafe :D thanks ya kang,anyway saya mau pesen nih capucchinonya wwkwkkw

May 17, 2012 at 3:57 PM

Saya jarang *bahkan nyaris tidak pernah* nongkrong di cafe kecuali kalo penting banget hehe..

Nice share :)

May 17, 2012 at 5:51 PM

emang enak sih nongkrong di warkop, bisa ketemu banyak orang dengan karakter berbeda, terus bisa santai sambil ngobrol bebas kemana aja :D

May 17, 2012 at 6:12 PM

sobat@Yuyud: benar sobat, sangat mudah dan membantu kita,,hehehe

sobat@randy: dubrak..malah nitip pesanan ...aazzzzz

mbak@diniehz: kan mbak sekarang sudah disibukkan sama keluarga,,hehehehe

sobat@Stupid monkey: yups,, benar sobat,,,sesuatu keunikan warkop :D

May 17, 2012 at 7:55 PM

Gua ga pernah tuh nongkrong di cafe, gua bukan anak cafe soalnya, tapi gua anak warteg. huahahaaaa

May 17, 2012 at 8:19 PM

pesan kopi 1, nongkrongnya 1 Jam :-D

May 17, 2012 at 9:20 PM

. . aichhhhhh,, km slalu gitu ma aq. padahal aq gak pernh ngutank loh. he..86x. palink^ juga minjem. he..86x . .

May 17, 2012 at 9:27 PM

gimana buat tampilan blog kyk gini ya mas?

kepengen bgt

bisa request gak cara buatnya?

May 17, 2012 at 9:38 PM

Wenak yah. Ane mah jarang, bahkan ga pernah ke cafe :)

May 18, 2012 at 2:13 AM

kalo masalah ke cafe sih sy mah males.. kagak nafsu.. :D hhehe..

May 18, 2012 at 4:44 AM

sobat@Fahmi: waduh,, anak warteg tapi kok kurus,,hahhahaha

sobat@Arriyadh Prayugo: kurang itu mah,, tambah 5 jam lagi lah :))

sobat@VPie: Minejm pun gak pernah dibalikin lagi :D

sobat@Intan: cuma permainan kode css dan class mbak :D

sobat@Faizal Indra kusuma: hmm.. tapi dari tampangnya gak meyakinkan gak pernah nongkrong di cafe,,qiqiqiqiqiqiqi

sobat@USOFT: yoi sob,, setiap orang punya tempat yang dia sukai,,hehhe

May 18, 2012 at 6:58 AM

Kunjungan pagi ke blog sahabat

May 18, 2012 at 8:12 AM

sobat@Yuyud: maakasih sobat :D

May 18, 2012 at 1:21 PM

. . tenang aja aq balikin kok. sendok ma pirink nya kan?!? he..86x . .

May 18, 2012 at 9:47 PM

@Vpie: jangan lupa di cuci juga eee,,hohoohoho

May 19, 2012 at 3:36 PM

. . ouwwwwwwww,, tidak bisa. kan gak ada dalam perjanjian kita. he..86x . .

May 20, 2012 at 12:46 PM

jeh,, ntu tandanya SMP = siap makan pulang,, hahahhahaha

May 20, 2012 at 8:27 PM

. . hah?!? emmmmmmmmm,, . .

May 21, 2012 at 9:28 AM

@VPie: thumb

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts