Globalisasi membawa banyak perubahan yang sangat cepat. Teknologi yang makin tinggi membuat orang-orang di dunia ini tidak bisa beristirahat dari yang namanya kreatif. Banyak banget perubahan diantaranya budaya dan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu kita dituntut bisa tanggap pada perkembangan jaman. Apalagi sama hal-hal yang berkaitan dengan teknologi hi-tech.

Kita gak bisa hanya sekedar tahu saja, tapi harus ngulik lebih dalam. Rugi abis dah kalau jaman sekarang kita masih tergolong orang-orang yang gaptek (gagap teknologi).
Komputer
Di era komputerisasi ini, segala sesuatu dioperasikan dengan komputer. Gak seru ah kalau masih manual. Teman-teman kamu sudah terbiasa mengetik dengan kyboard komputer, eh kamu malah ngetik pakai mesin ketik. Emang sih kalau mesin ketik masih dipakai untuk membuat tugas kuliah (tuntutan dosen), tapi sangat efisien jika ketikan tersebut dibuat dengan menggunakan komputer walau investasinya tidaklah murah tapi kamu bisa menghemat kertas dan tinta msin tik.
Internet
Hari gini gak tau browsing internet ?? kelaut aja deh,,hihihihihi. Teman-teman bahkan guru kamu sudah menggunakan internet. So pastinya donk kamu juga butuh info up date mengenal semua hal termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran sekolah, kampus dan juga kerjaan. Oleh karena itu kamu kudu ngulik lebih dalam dan gak hanya sekedar tahu, apalagi sekarang fasilitas internet sangat gampang didapatkan.
Wawasan Nasionalisme
Kamu tidak bisa bersikap apatis atau tidak peduli atas apa yang terjadi terhadap lingkungan, daerah bahkan Negara dalam kurun waktu ini. Secara tidak sengaja, kamu pasti menyaksikan yang namanya TV atau juga mendengarkan Radio. Segala sumber informasi selalu dibicarakan disana, baik itu dari hal besar sampai kecil. Tau perkembangan negara kamu sendiri itu sebuah tanda kalau kamu care (peduli) pada tanah air mu. Jangan hanya terpaku pada gosip dan sinetron korea saja..hihihihi
Seks
Love is sex ?? ini yang salah kaprah, mentang-mentang globalisasi semuanya serba bebas tanpa syarat. Kita harus tau dimana kita hidup. Bagaimanapun juga, kita kudu hormati budaya asli kita. Kalau kamu coba hal yang ginian tanpa diikat oleh sebuah pernikahan, itu tandanya kamu telah merusak dan menginjak-nginjak budaya kalian sendiri. Dan faktanya, oleh semua Agama hal beginian pasti dilarangkan, dan tentunya kamu juga punya Agama yang membimbing kamu dan memberi pentunjuk bahwa sex diluar nikah itu sangatlah salah.
So, perlu tau itu penting, jadi jangan hanya sekedar tau. Dengan kamu sudah tau, kamu pasti akan terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan oleh diri kamu sendiri dan orang-orang yang kalian cintai... :)

original posted: naturalzine

23 comments

May 18, 2012 at 10:27 PM

Pertamax :D

May 18, 2012 at 11:06 PM

haruss tau yg sexx.. spya kedepannya ga salah melakukann
hahahaha

May 18, 2012 at 11:48 PM

wah unik sekali blogmu teman :) tq kunjungannya :)

May 19, 2012 at 2:41 AM

wow.. keren nih artikelnya.. sy suka nih nyimaknya.. :D yg harus diberi "query" zaman sekarang yg Internet sama Sex nya itu.. :D agar lebih tau dan tidak salah jalan.. :D

May 19, 2012 at 3:40 AM

Salam sahabat; design yang dengan kontent berkualitas, membuat blog Naturalzine makin bergengsi!
Sukses dan tetap kreatif, Sob...

May 19, 2012 at 7:40 AM

blog ini ibaratkan sebuah kado. Terbungkus dengan indah. Dan isinya pun tak kalah menarik

May 19, 2012 at 7:53 AM

seks??
nggak deh :D

May 19, 2012 at 12:23 PM

wawasan nasionalisme itu penting banget tuh
jujur terkadang kalau ngobrol2 sama teman2 yang orang asing
iri banget, mereka tahu luar dalam tentang negaranya
dan loyaaaaaaaaal banget sama produk2 negaranya
sedangkan saya sampai hari ini masih belajar untuk mengenal indonesia

May 19, 2012 at 12:56 PM

baru pertama kali ke sini. bagusnya lay outnya... *ngiler*

May 19, 2012 at 3:34 PM

. . emmmmmmmmmmmmm,, aq setujuh7 banget. cz jaman udah berkembang, tapi wawasan tentang nasionalisme nya malah menghilang. huhh. apa kata dunia?!? he..86x . .

nah, yang love tuh udah banyak korban :D

May 19, 2012 at 7:55 PM

Iya bener tuh jangan sekedar tau tapi harus paham juga. Kalo paham bisa ngerti mana yang baik dan buruk khususnya dari internet.

May 19, 2012 at 11:45 PM

leumo na leu di gampong bet????

May 20, 2012 at 12:40 PM

dengan banyak wawasan kita tidak akan tersesat jalan

May 20, 2012 at 12:57 PM

sobatVicky Bzone: sip deh gan :)

sobatAhmad Rizal Samsi: yoi,,harus tau donk, biar gak sesat kedepan :D

sobatAulawi Ahmad : makasih sobat,, tq juga untuk kunjungan baliknya :D

sobatUSOFT : yups,, bener sobat,,hehehehe

sobatCahNdeso: makasih banget sobat untuk dukungannya :)

sobatIstighfarin.com: hehehehe,,

sobatNaufal Hanif Rabbani : waktu udah nikah aja sama muhrimnya,,hahahahaha

sobatLadyulia: benar sobat, bulek kalau soal budayanya emang dari kecil sudah diajarkan, baik sama ortu dan disekolah juga,, kalau di indo kurang banget

sobatAnnesya: ati ati sob, jatuh kelantai ntar iler nya,,hahahaha

sobatVPie: sip dah,, toss dulu kita ..hahahaha

sobatFebriansyah Haq: yoi sob,, karena sudah yang banyak salah kaprah tentang lope itu :)

sobatLulu Syifa Fauziah: tepat sekali lulu :D

sobatObet: ka abeh u meugang :))

sobatwin3: ceban untuk agan,,hahahaha

May 20, 2012 at 1:11 PM

wah menarik nih untuk di simak

May 20, 2012 at 2:07 PM

sobat@cik awi: silahkan disimak deh sobat :D

May 20, 2012 at 2:12 PM

nyimak dulu ahhh :)

May 20, 2012 at 2:31 PM

agaknya panjang ne artikel,,,baca dulu lahhh,,,:D

May 20, 2012 at 2:47 PM

Design blognya menarik ya.. Baca post ini kirain akan berisi lebih dalam tentang sesuatu, tapi yang saya baca hany masih dalam umum, belum memdalam, mungkin kita sendiri yang memperdalamnya, gitu ya :)

May 20, 2012 at 5:38 PM

mantep kang tampilannya :) i like it :)

May 20, 2012 at 8:27 PM

. . aichhhh,, toss nya pake pa dulu ne?!? he..86x . .

May 21, 2012 at 9:26 AM

sobat@Faizal Indra kusuma: silahkan sobat :)

sobat@Miftachudin: sip deh sobat

sobat@Retno Dwi Lestari: makasih sobat,, iya dhonk, kalau mau lengkapnya ntar jadi seperti buku, pada males jadinya yang baca,,hahahaahha

sobat@Karina Dinda R: thanks u :)

sobat@genial: makasih sobat genil :)

@VPie: pakai tos lewat udara,,hahahahaaha

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts