KATANA
Katana dengan sebutan kunyomi dalam bahasa Jepang adalah pedang satu mata yang melengkung dan khusus secara tradisi digunakan oleh samurai Jepang. Katana biasanya dipakai oleh anggota kelas ksatria Jepang pada Zaman Muromachi. Katana mewakili kekuatan sosial dan kehormatan pribadi seorang samurai.

Katana digunakan untuk memotong, dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan. Berbeda dengan kebanyakan pedang dari negara manapun, Katana memiliki cara peletakan yang berbeda pada pinggul pemakainya, tidak seperti pedang lain yang menyandang pedang dengan mata pedang mengarah ke bawah, katana justru sebaliknya, mata pedangnya mengarah ke atas, ini dimaksud untuk mempermudah seorang samurai dalam melakukan aktivitasnya, termasuk sumpah darah, dengan cukup menarik sedikit saja gagang pedang dan menggoreskan ibu jari pada mata pedang.

Pedang Jepang yang asli pada masa sekarang ini adalah barang yang sangat langka, walaupun ada, namun untuk memperolehnya harus mengeluarkan harga yang sangat mahal. Katana modern hanya dibuat oleh sedikit praktisi berlisensi yang masih membuat kerajinan senjata yang masih ada hingga sekarang di Jepang.

Sumber : Wikipedia

6 comments

May 3, 2012 at 8:48 AM

wuihh mantep yg jelas katana itu senjata para samurai :) ajibbb dah apalagi yang katananya bermata dua seremmm

May 3, 2012 at 12:15 PM

ini senjata para samurai ya?
ngeri sayah kalo lihat yg gini2,,,

wilujeng ngeblog

May 3, 2012 at 12:38 PM

Lumayan nih kalo punya katana di rumah.. :D

May 3, 2012 at 3:46 PM

sobat @Randy : kalau bermata dua, bingung ntar samurainya mau pakai yang mana,, jiakakakkakakkakaka :D

sobat @Sakahayang : kenapa ngeri gan, kan itu senjata seni, asal tidak dipakai sembarangan tidak apa² kok,, hehe

Sobat @Feby : Lumayan untuk motong maling.. hahaaaahaha

May 4, 2012 at 12:23 AM

Wow... Pedang Jenis Samurai kayak gini emang unik banget yach...
Bentuknya begitu Mempesona dan Khas SAKURA!!!
^_^

Hmm... jadi inget ama si BATOSAY KENZI HIMURA di SAMURAI-X neh...
Pedangnya makek SAMURAI bermata Terbalik gitu???
Hwehehee...

May 4, 2012 at 12:42 AM

sobat @Ayas : KENZI HIMURA si samurai yang bertobat, makanya mata tajamnya dibalik,,, hahahhhhahaha

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts