BERANI
SENSUAL
Rok mini adalah rok dengan batas bawah jauh di atas lutut umumnya tidak lebih dari 10 cm (4 inci) di bawah pantat dan gaun mini adalah gaun dengan arti yang sama. Mikro rok mini atau Microskirt adalah singkatan lain dari rok mini.

Popularitas rok mini mencapai puncaknya di London Berayun pada tahun 1960-an. Sebelum waktu itu, rok mini hanya terlihat pada pakaian olahraga, seperti rok yang dipakai oleh pemain tenis wanita. Namun popularitasnya segera berganti dan semakin banyak dipakai oleh kalangan perempuan, terutama remaja, praremaja, dan wanita dewasa.


Sejarah


Jauh Sebelum 1960
Rok mini sudah ada sejak zaman yunani kuno. Pada masa itu, rok mini diberi nama dengan sebutan "tunik". Tunik biasanya digunakan oleh para pejuang dan budak. Pada Abad Pertengahan tunik digunakan di bawah pelindung baju besi.


Tahun 1960
Mary Quant pengelola sebuah toko pakaian populer di Kings Road, Chelsea, London, menjual desain sendiri. Pada akhir 1950-an ia mulai bereksperimen dengan rok pendek, yang memuncak dalam penciptaan rok mini pada tahun 1964 dan merupakan salah satu mode paling digilai oleh para wanita muda juga selebriti. Quant menamakan rok hasil eksperimen dengan naman rok mini karena terinspirasi dari mobil favoritnya yaitu mobil Mini. Karena posisi toko pakaian Quant berada di jantung modis "Swinging London", tidak heran jika rok mini mampu menyebar secara cepat dan menjadi tren internasional.


Tahun 1970
Selama pertengahan 1970-an, industri fashion sebagian besar kembali ke rok lagi seperti midi dan maxi. Jurnalis Christopher Booker memberikan alasan untuk reaksi ini: rok mini tidak bisa dibawa ketempat yang lebih tinggi dan kalangan masyarakat belum bisa menerima apa yang disebut kesopanan terhadap rok mini. Namun, pada tahun 1960 mini telah dianggap sebagai simbol pembebasan.


Tahun 1980 dan 1990
Pada 1980-an, rok mini mulai muncul kembali terutama dalam acara olah raga, yang dimodelkan oleh wanita pemandu sorak pada acara olahraga dan lainnya. Pada masa itu para desainer Mulai memasukkan rok mini ke dalam pakaian bisnis mereka, sebuah tren yang tumbuh selama sisa abad itu.

Sekitar pergantian abad 21, celana hipster menjadi sangat modis untuk perempuan. Mini mikro atau microskirt telah dikembangkan dengan lebih lanjut, yang lebih merupakan kebangkitan dari gagasan rok dari sesuatu yang mencakup sesuatu yang substansial. Namun, "microskirts" jarang dipakai sebagai streetwear, tapi untuk efek teatrikal. Rok mini juga terlihat dikenakan di atas celana panjang atau jeans, atau dengan legging yang menyediakan cakupan dari setiap kaki dari atas lutut.

Sumber : wikipedia.org



8 comments

May 4, 2012 at 7:18 PM

wah mantep ne...wkwkwkwk

May 4, 2012 at 8:46 PM

sobat @Miftachudin : ho oh,, MANTAAAAAAAAP,,,wkwkkwkwkwkwkwk

May 4, 2012 at 9:49 PM

wakakkaa.............. ngebahas pakaian favoritenya.........
ehehee*pis

May 4, 2012 at 11:10 PM

sobat @fahmi : asem dah..pakaian favorite ane daster..bruakakakakakakaka

May 4, 2012 at 11:35 PM

wkaakakak rok mini bikin mata merem melek tapi dosanya ?nauzubillah

May 4, 2012 at 11:57 PM

sobat @randy : liat rok nya aja gan, jangan yang lain . . . hahahahahaha

May 7, 2012 at 1:16 AM

kalau liat rok mini inget jaman SD, gurunya pake rok mini, pas duduk pasti ada mengintip dari balik rok mininya, tapi waktu itu ko biasa-biasa azh tuh....masih anak SD kali

May 7, 2012 at 5:18 PM

sobat @Cilembu thea: Weeeeee... pengamalan ni ,,, jiakakkaakakakakkaka

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts