Stop Loneliness !!
Kalau lagi sendirian terus ngerasa kesepian, itu sih wajar. Tapi kalau ngerasa kesepian di tengah keramaian? Itu namanya kita terkena serangan "loneliness".
Trus, gimana donk cara menangkis loneliness itu ?

Biasanya sih loneliness tahap awal itu berhubungan dengan rasa kehilangan. Sedangkan loneliness tahap selanjutnya yaitu kerab hubungannya dengan rasa emosional yang terkekang. Pemicu munculnya rasa kesepian di tengah keramaian ini ada tiga.

Pertama, karena penolakan oleh orang-orang sekitar. Kedua, karena kehilangan seseorang yang sangat berarti, seperti ortu, pacar, sobat karib, dll, dst. Ketiga, karena tidak mau nerima keadaan diri sendiri dan gak berani jadi diri sendiri di depan orang lain membuat hidup terasa hampa.

1. Ngaku ke diri sendiri kalau kesepian.
Karena rasa kesepian itu sangat menyiksa, biasanya pasti berusaha sekuat tenaga menyingkirkan rasa sepi itu. Berbohong pada diri sendiri kalau kalian gak pernah merasa kesepian!! Padahal cuy, semakin kenceng kalian menyangkal, rasa kesepian itu semakin menyerang. Jadi kenapa gak ngakuin aja kalau kalian kesepian, terus ekpresikan perasaan kalian itu bisa dengan cara menulis, menggambar, main musik dan lain-lain.

Pada tau gak? Saat mengekpresikan perasaan itu, pikiran secara otomatis diajak menjelajah kebelakang untuk mengingat darimana asal mulanya perasaan itu muncul, sehingga bisa menjadi petunjuk untuk memperbaiki diri.

2. Remember your happier moment.
Coba ingat-ingat saat yang paling menyenangkan dalam hidup kalian. Misalnya waktu nerima hadiah ultah atau hal-hal lucu tergokil yang pernah kalian alami. Tentunya donk kalian mempunyai kenangan indah dalam hidup, jika membayangkan kisah-kisah menyenangkan dimasa lampau, perasaan loneliness lama-lama akan terkikis dan membuat pikiran kalian menjadi jernih.

3. Lakukan banyak kegiatan ringan.
Rasa loneliness biasanya sangat sering muncul jika kalian kebanyakan bengong jika terlibat kegiatan yang monoton apalagi kegiatan itu berlangsung lama. Makanya, coba deh kalian ikut nimbrung dalam kegiatan itu. Atau bisa juga bikin kegiatan sendiri yang menarik dan menyenangkan bagi kalian. Selain membantu melupakan rasa kesepian yang dialami, terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti ini juga bikin kalian merasa lebih berarti.

4. Nangis
Kalau kalian cowok, gak usah malu deh untuk nangis. Air mata itu bukan punya cewek saja dan tidak ada larangan kalau cowok itu gak bole nangis. Meski cara ini keliatan cemen bagi cowok, tapi cara satu ini terbukti banyak membantu. Tau kagak? Terus-terusan merasa kesepian itu nyakitin banget. Apalagi kalau berbagai cara sudah dilakuin tapi rasa loneliness itu masih muncul juga, gw yakin kalian bakal ngerasa benar-benar gak berdaya. Dengan nangis, meski masalah belum tentu selesai, tapi paling gak beban dalam hati akan berkurang.



So sobat naturalzine, loneliness muncul karena tercipta dari perasaan kita sendiri. Berbaur dan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan berguna bagi kalian atau juga orang lain, dapat menjauhkan kalian dari perasaan loneliness. Salah satunya dengan cara ngeblog ini..hehehe


Original posted: Naturalzine

26 comments

May 27, 2012 at 7:09 AM

Pertamax :D

May 27, 2012 at 7:12 AM

sobat@: hohohoho,, selamat atas pertamax nya,,,kwokwokwokwokwo

Loneliness....? Saya lebih suka begitu mas brong, karena menurut saya sendiri itu nyaman dan lebih leluasa untuk melakukan segala hal.....

May 27, 2012 at 10:22 AM

. . cieyyyyyyyyyyyyyy,, kesepian. kt Sheila On 7 bisa dikatakan sebagai PriaKesepian. he..86x . .

May 27, 2012 at 10:37 AM

sobat@The 7Bloggers: waduh, hati tu bro..ditemanin setan ntar . . wkwkwkwkwk

@vpie: ho oh.. tumben pinter vpie..hahahaha

May 27, 2012 at 10:46 AM

hadir untuk meramaikan suasana
....

May 27, 2012 at 10:58 AM

sobat@Ahmad Rizal Samsi: sip deh sobat,, ramai ramai :D

May 27, 2012 at 11:33 AM

tapi cowok harus nangis sih. harga diri bis turun masbro.hehehe

May 27, 2012 at 11:44 AM

sobat@Yuyud: cowok kan juga manusia mas bro,,kwokwokwokwokwokwo

May 27, 2012 at 12:23 PM

wahaha mantepp ada lagunya

May 27, 2012 at 1:04 PM

hahahaaaa ini pasti jomblo *upss
kesepian itu jangan dirasain, semakin dirasain semakin nyesek...
gw dong kesepian tiap hari, ya secara anak tunggal :( ga mungkin apa aja di share sama orang tua.

twitteran aja nyampah di timeline biar ga sepi hahaha

May 27, 2012 at 4:05 PM

hihihiiy, jangan ah kl nangis mah sob, nanti keliatan sama ayam tetangga jadi malu deh :D

May 27, 2012 at 4:20 PM

baca buku yang lucu jg bisa bikin ga galau lagi, atau mendengarkan masalah orang, jadi kita tahu bahwa di dunia ini banyak juga orang yang bermasalah dan masalahnya bisa jadi lebih berat dari kita sendiri :)

May 27, 2012 at 7:56 PM

nggak responsive :p

May 27, 2012 at 8:21 PM

@fahmi: biar lebih ngna artikelnya,,hahhahhahhaha

sobat@diana bochiel: ooo,, jadi ini toh yang ngejunk di twitter,,hihihhhihi..piiiiiiiiisss

sobat@Stupid monkey: kan lumayan bro, bisa disembelih trus seblum mati,,hahahahah

sobat@NF: wah, bener juga,,, gw nambah deh ntar di postingnya :D

May 27, 2012 at 8:22 PM

@fahmi: maksudnya mi ??? mana bole gitu, bilang yang jelas lah,, main kabur aja loe..hahahahhaha

May 27, 2012 at 8:51 PM

Dih gajelas gimana? udah ketauan jelas, coba aja lo tanya bang sama blogaziner, pasti tau kok responsive itu, kwkwkwk jgn2 abang yg ga ngerti nihh???

coba lo kecilin layar monitor caranya teken ctrl - atau ctrl + kalau responsive itu ga ada scrool bawah.

May 27, 2012 at 9:02 PM

wahhh, manteb nih sobat...

aneh bangte dah kalo rame kita merasa sepi :D

May 27, 2012 at 9:11 PM

Wiihh manggtasssbb anak muda mah biasanyya sering begini..
xixixi :v

May 27, 2012 at 9:19 PM

@fahmi : ow..kalau masalah itu udah gw bahas diposting terdahulu..ntar juga dijadiin responsive. sementara masih pakai pixel .. yang penting waktu load pertama, layout langsung plot sama monitor :D

@bang dayat : yaah..itulah uniknya manusia ini bang..hahaha

@TORAYASURABAYA: biasa terjadi dikota-kota besar..hahaha

May 28, 2012 at 12:32 AM

wah2 Iya sih bang tapi aq bisa ngapus kesendirianku dengan ngeblog hahaha

May 28, 2012 at 1:20 AM

sobat@randy: yups,, inilah dunia keramaian kita :)

May 28, 2012 at 5:04 AM

Kunjungan pagi ke blog sahabat. :D

May 28, 2012 at 8:17 PM

. . wachhhhhhh,, tu smua karna Allah lah. he..86x . .

June 1, 2012 at 3:22 AM

Siiip.... Ayas setuju dengan Kata Penutupnya!!
MANTAAAAFFFF BANGEEEET deh!!!


Kayaknya setiap dari Kita pernah Ngalamin Kesepian. Paling enggak sekali selama hidup. Perasaan ini kadang muncul tak terduga, selain adanya faktor2 pemicu diatas. Wajar aja siy, kalo enggak sampek bikin frustasi macem2 gitu.
Tapi... sesepi-sepinya Diri Kita di Dunia ini, Alloh SWT selalu setia Menemani kok!!!
PERCAYALAH....

^_^

December 12, 2012 at 1:39 PM

sepii, mana postingan baru nya :D

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts