Pantai
Lampuuk
Pantai lampuuk merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam - Indonesia, tepatnya dikawasan Aceh Besar. Pada waktu terjadi musibah tsunami yang menerjang Aceh-Siemeulu, pantai lampuuk ini termasuk kawasan terparah kehancuran infrastrukturnya. Namun akan keteguhan masyarakat setempat yang bergotong royong membangun kembali pantai lampuuk menjadi objek wisata, pantai lampuuk hidup kembali dan menjadi salah satu objek wisata sangat wajib dikunjungi di daerah Nanggroe Aceh Darussalam.

Pantai Lampuuk sangat indah dengan pasir putihnya. Di pantai ini para wisatawan dapat berenang, berjemur, memancing, berlayar, berselancar, menyelam dan kegiatan rekreasi lainnya. Di kawasan pantai juga terdapat Padang Golf Seulawah dengan latar belakang pemandangan laut. Di sore hari pantai ini terasa lebih indah dan penuh pesona. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Kawasan pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lhoknga dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh – Calang. Arah lokasi pantai dengan kota Banda Aceh (Ibu Kota Propinsi) kurang lebih 20 km. Rute perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam waktu kurang dari 20 menit. Apabila naik angkutan umum, yaitu labi-labi (angkot) jurusan Banda Aceh-Lhoknga dapat ditempuh kurang lebih 35 menit.

Disaat hari-hari libur, pantai lampuuk sangat banyak dikunjungi oleh para masyarakat sekitar ibukota dan juga luar ibukota sampai turis manca negara. Karena keindahan laut dan juga kenyamanan lokasi pantai, Lampuuk menjadi sumber pemasukan untuk aset pembangunan daerah.

13 comments

June 4, 2012 at 10:20 AM

sy amankan dulu pertamina

June 4, 2012 at 10:47 AM

saya pertahankan dulu pertamini :D

June 4, 2012 at 4:13 PM

sumpeh lautnya sob,, keren banget dah..
penegn kesana nih :D

June 4, 2012 at 6:26 PM

bagus sob pantainya :)

June 5, 2012 at 11:43 AM

Jadi pengen kesana, tapi jauh banget euy. Jogja-Aceh. Padahal pengan banget ke Aceh yang katanya Serambi Mekkah itu :)

June 5, 2012 at 3:41 PM

belum pernah ke pantai lampuk ini gan
apa pantainya bagus dan indah gan

June 6, 2012 at 8:04 PM

keren nih pantai nya. makasih sharenya sob

June 6, 2012 at 11:12 PM

wiw ini ada diaceh ya bang? weh2 sodara gua ada disana bang, kakak keponakan hehe,kapan2 maen ksana ahh

June 7, 2012 at 5:57 AM

Kunjungan pagi sob. Mana nih postingan baru nya.

June 7, 2012 at 6:06 AM

sobat@Ahmad Rizal Samsi: selamat sobat untuk pertamax nya,,hehehehe

sobat@Syndicate OS: oke oke oke,, ambil deh sob :D

sobat@Bang Dayat: pasti donk bang,, pokoknya udah yahud deh :D

sobat@Cirebon-Cyber4rt: selain bagus, bersih juga :D

sobat@Wury: silahkan sobat,, benar sekali, aceh serambi mekah,, kalau udah ke aceh, pasti kerasa deh :D

sobat@Obat Sakit 2011: kalau panjang umur dan banyak rezeki, silahkan datang sobat, jangan lupa ngajak famili juga, , :D

sobat@randy: gw tunggu ya ren :D

sobat@Yuyud: Makasih sobat untuk kunjungannya berkali-kali :D... blum ada ide layoutnya ni,, artikelnya udah ada, tapi design layoutnya yang bikin mumet,,hhhhehehehehe

anyway, makasih sekali sobat sudah mngingatkan,, :D

June 7, 2012 at 10:40 PM

spertinya, pantai lampuuk gag kalah juga ama pantai kuta, bali..hehe
klo ada ksmptan main ke aceh deh..

June 10, 2012 at 6:46 AM

. . di aceh ya?!? emmmmmmmm,, kayak nya lewat mmimpi aja dech aq kesana nya. he..86x . .

June 11, 2012 at 4:41 PM

Salam blogger . . mampir balik ksini..

Post a Comment

2012 ©Copyright and Modified by Naturalzine - Template by : Urangkurai

Viewed On Mozila Firefox 11.0 - Chrome and UPGRADE YOU BROWSER If You Want Read Posts